October 14, 2019

Ramadhan, ASN Tiga Kali Gajian

NEWSWAJO — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Wajo akan merasakan berkah bulan Ramadan berupa pembayaran gaji hingga tiga kali selama sebulan. Selain gaji bulanan, gaji 13 dan 14 akan mereka terima.

Kabid Anggaran, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Wajo, Dahlan mengatakan bahwa pihaknya sudah menganggarkan pembayaran gaji ke-13 dan ke- 14 atau tunjangan hari raya (THR) di APBD 2017.

“Gaji ini selalu ada setiap tahun. Namun belum bisa kita pastikan gaji 13 dan 14 bersamaan atau tidak, karena masih menunggu juknis dari pusat,” kata Dahlan saat ditemui diruangnya, Senin, 5 Juni.

Dia menjelaskan, jika pembayaran gaji 13 sama besarnya dengan gaji bulanan? yang akan diterima ASN di bulan Juni nanti, sudah termasuk tunjangan istri/suami, tunjangan? anak, dan tunjangan jabatan.

“Kalau berdasarkan tahun lalu untuk gaji 14 atau THR. Pembayaran gaji tersebut akan diterima sebesar gaji pokok yang mereka (ASN, red) bulan Juni dan akan dikenakan pajak, dalam artian diluar daripada tunjangan. Itu gaji 14 atau THR,”.

Sementara Kabid Perbendaharaan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Wajo, Andi Rahma Nur mengaku, pihaknya sudah menyiapkan pembayaran gaji 13 dan 14 atau THR sebesar Rp51 miliar. Itu disiapkan? jauh sebelumnya, karena tiap tahun selalu begitu.

“Tapi untuk pencairannya anggaran Rp51 miliar ini belum bisa kita tentukan, sebab masih menunggu perintah dan juknis dari pusat,” jelasnya.

Selain itu katanya, pembayaran gaji tersebut belum bisa dipastikan akan bersamaan dihari yang sama, karena kembali lagi harus mengacu ke Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

“Tapi kalau seperti tahun juknisnya, berarti gaji 14 akan diterima lebih dulu, setelah itu beberapa hari gaji 13 diterima,” paparnya.

 

Penulis : Iman Setiawan

Editor : Rustan

bpkad Wajo

Read Previous

ADD di Kabupaten Wajo Tahun Ini Naik Rp 31 Miliar

Read Next

Pemkab Wajo Setujui Anggaran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *