October 14, 2019

Tunjangan Anggota Dewan Dirapel

NEWSWAJO — Tunjangan transportasi untuk 40 anggota DPRD Kabupaten Wajo dipastikan dirapel. Meski pun jumlah tunjangan transportasi yang akan diterimanya belum jelas.

Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wajo, Dahlan mengatakan, sejak 31 Agustus lalu, 20 kendaraan operasional yakni, 18 kendaraan dinas (Randis) dewan dan 2 bus sudah dikembalikan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Wajo.

“Olehnya itu, akan digantikan tunjangan transportasi yang rencananya dirapel dari bulan September sampai ditetapkannya peraturan bupati (Perbup) terkait lanjutan PP 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD,” ujarnya, Sabtu, (28/10/17).

Dahlan menambahkan, untuk pembayaran tunjangan transportasi itu dipastikan dibayar sebelum 2018. Karena pembayarannya akan diakomodir menggunakan APBD Perubahan 2017.

“Meskipun monimalnya belum bisa kita dipastikan, lantaran penentuan jumlah tunjangan transportasi masih dikaji oleh bidang aset BPKAD dan didampingi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel,” imbuhnya.

Menanggapi itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Aminuddin mengatakan sudah seharusnya tunjangan transportasi anggota DPRD Kabupaten Wajo dirapel, karena sejak Randis disetor 31 Agustus lalu, sebagian anggota dewan menggunakan kendaraan pribadinya.

“Kita bersyukur kalau nantinya belum dirapel, karena setiap perjalanan dinas kita menggunakan kendaraan sendiri,” jelasnya.

 

Penulis : Iman

Editor : Rustan

bpkad Wajo

Read Previous

Pemkab Wajo Setujui Anggaran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Read Next

Pemkab Wajo Akan Tertibkan Aset

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *