October 14, 2019

Pemkab Wajo Akan Tertibkan Aset

WAJO, BKM –Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wajo segara melakukan penertiban Aset. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wajo Alidurman. Menurutnya, penertiban itu dilakukan, mengingat terdapat ratusan aset pemda yang belum disetor surat-suratnya. “Seperti BPKB kendaraan roda dua dan empat. Selain itu, Sertifikat tanah,” Ujarnya, sesaat lalu.

Alidurman merinci, sebanyak 545 kendaraan dinas (Randis) milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Wajo dari berbagai instansi dan OPD itu dipertanyakan kebenarannya. ” Hal itu diarenakan surat-surat kendaraan bermotor (BPKB) Randis tersebut tidak pernah disetor,” Katanya.

BPKB Randis yang belum disetor tersebut, kata Alidurman sudah berjalan cukup lama. Mulai dari kendaraan tahun pembuatan 1998 – sampai 2015.

“Akibatnya saat dilakukan penataan aset daerah seperti BPKB Randis, serta sertifikat tanah, dll. Kita selalu minim data dalam rapat pelaporan aset daerah,” ujarnya lagi. Dia menambahkan, sejak dirinya menjabat sebagai bidang aset. Pihaknya sudah beberapa kali melayangkan surat ke beberapa instansi dan OPD di tahun 2017 ini, namun tidak pernah direspon.

“Seharusnya instansi dan OPD ikut tata tertib (Tatib) bidang aset. Supaya bukti kepemilikan 545 Randis aset Pemkab Wajo tetap terdata, karena bisa saja Randis ini hilang tanpa jejak,” imbuhnya.

Beberapa OPD yang ditemui beralasan tidak mempunyai waktu untuk menyetor bukti (BPKB, red) kendaraan tersebut karena sibuk dengan urusan dinas. Olehnya itu, pihaknya segara mungkin melaksanakan Tatib bidang aset. (nar)

bpkad Wajo

Read Previous

Tunjangan Anggota Dewan Dirapel

Read Next

Pemkab Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran dan Pengsertifikatan Tanah Aset Pemda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *