October 14, 2019

Pemkab Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran dan Pengsertifikatan Tanah Aset Pemda

MEDIASINERGI.CO WAJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan menggelar sosialisasi Tata cara pendaftaran dan pengsertifikatan tanah aset Pemda di hotel Ashar 08 November 2017.

Sosialisasi yang menghadirkan pemateri Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Wajo H. Syarifuddin dihadiri ratusan peserta dari kelurahan, Desa, Kepala Desa, kepala Sekolah serta UPTD. Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang pendaftaran dan pengsertifikatan tanah milik aset Pemda.

Kepala Badan Pertanahan H. Syarifuddin menegaskan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman pendaftaran tanah aset milik Pemda.

“Untuk mengetahui tanah aset Pemda, diharapkan seluruh Kepala Desa/lurah, Kepala Sekolah dan UPTD agar semua tanah aset Pemda untuk di sertifikatkan. Kecuali yang bersengketa, tidak akan diproses sebelum selesai masalah sengketanya,” ujarnya.

Makanya itu, kata dia diharapkan pro aktif kepala desa dan kepala
sekolah dan UPTD dalam pengsertifikatan tanah aset Pemda.

Panitia pelaksana Andi Bau R dewa menjelaskan, sosialisasi ini untuk mengetahui milik aset daerah. Pasalnya banyak tanah yang di klaim masyarakat yang merupakan tanah milik aset daerah. ”

“Jadi kami undang UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa/kelurahan untuk mengetahui tanah Pemda yang bisa di sertifikatkan. Kalau untuk tanah sengketa, kami juga urus tapi dipending untuk menyelesaikan sengketanya,” tegasnya.(gobang)

Editor : Muh. Hamzah

sumber : http://mediasinergi.co/2017/11/08/pemkab-sosialisasi-tata-cara-pendaftaran-dan-pengsertifikatan-tanah-aset-pemda/

bpkad Wajo

Read Previous

Pemkab Wajo Akan Tertibkan Aset

Read Next

Amankan Aset Desa, Pemda Wajo Kumpul Sekretaris Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *